I. Berilah tanda silang (X) pada
huruf a, b, c, atau d yang merupakan jawaban yang paling benar !
- Peristiwa yang masih dalam rencana menunjukkan peristiwa . . . .
a. masa kini b. Masa
lalu c. Belum terjadi
- Foto dalam album sebainya disusun menurut urutan . . . .
a. peristiwa
yang berkesan b. Waktu
peristiwa c. besar kecilnya foto
- Setiap anak harus memiliki . . . . . agar dapat masuk sekolah.
a. akta
pendidikan b.
Akta tanah c. akta kelahiran
- Pengumpul barang-barang kuno disebut . . . .
a. kondektur b.
Kolektor c. konduktor
- Mengamankan barang koleksi yaitu . . . .
a. disimpan
dilemari dan dikunci b. Ditaruh di
atas meja b.
Dilatekkan di atas lantai
- Dokumen keluarga yang tidak memakai foto adalah . . . . .
a. akta
kelahiran b.
SIM c. KTP
- Ciri-ciri anak nakal selalu . . . . . nasihat orang tua .
a. mengabaikan b.
Mematuhi c. mendengarkan
- Untuk mengetahui identitas seseorang tentang sekolahnya menggunakan . . . .
a. kartu pelajar
b.
Kartu Keluarga c. ijazah
- Bukti para perjuangan para pahlawan bangsa dapat kamu lihat di . . . .
a. radio b.
TV c. film
dokumenter
- Buku tulis dan buku pelajaran diberi sampul agar . . . .
a. awet b.
Dapat dijual lagi c. dipuji guru
I. Isilah titik-titik dibawah ini
dengan benar !
- Jika ingin naik kelas maka harus ......................................................belajar.
- Kakakku lulus SD, maka kakakku mendapat ............................................ dari sekolah.
- Tuti sedang memasukkan fotonya ke dalam .............................................. agar awet.
- Hari kelahiran diperingati sebagai hari ...............................................................
- Sebutkan apa saja barang koleksi di rumahmu !
Jawab !
- Dokumen pribadi yang harus di bawa saat berpergian adalah . . . . . .
- Koleksi barang peninggalan keluarga harus kita .......................
- Peristiwa bertambahnya anggota keluarga karena adanya . . . . .
- Apa yang kamu lakukan jika mengalami peristiwa menyenangkan . . . . . .
- Nilai hasil belajar kita tercatat dalam buku . . . . . .
No comments:
Post a Comment